Jumat, 27 Mei 2016

Seserahan Pernikahan Mudah dan Praktis

Seserahan dalam pernikahan merupakan simbolisasi dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab kepada keluarga pihak wanita. Seserahan pernikahan biasanya diserahkan pada malam midodareni atau pada saat akad nikah.

Sebelum menyiapkan seserahan pernikahan, ada baiknya kita membuat daftar barang-barang yang akan di beli sebagai seserahan pernikahan. Hal ini bisa digunakan sebagai cara untuk menentukan budget serta untuk menentukan kapan kita mulai membeli barang-barang untuk seserahan pernikahan tersebut.

Seserahan adalah barang-barang yang akan diberikan untuk pihak wanita, oleh karena itu ketika membeli barang-barang seserahan pernikahan, sebaiknya mempelai wanita juga ikut hadir, supaya barang-barang tersebut sesuai dengan selera dan pilihan mempelai wanita. Selain itu jangan lupa untuk membeli kotak seserahan, yang tentunya sesuai dengan selera kita. Dan,,, kali ini saya sengaja memilih kotak seserahan yang ada pegangan atasnya, karena saya mau mencoba model baru, yaitu menggunakan kain tille sebagai penutupnya (biar mudah dibentuk), hehehe.

Ini adalah ketiga kalinya saya membuat seserahan pernikahan, yang pertama untuk adik ipar saya, sedangkan yang kedua dan ketiga adalah untuk adik kandung saya. Walaupun hasilnya kurang maksimal, tetapi saya selalu puas dengan hasil karya saya sendiri, hahayy.

Berikut seserahan pernikahan terindah versi saya sendiri, hahaha. Semoga bisa menginspirasi kalian ya guys,

1. Perhiasan Emas,,, disini kita sengaja memilih perhiasan emas dengan karakter love, kenapa??? supaya dalam pernikahan ade saya selalu ada cinta, hohoho. Jadi baik kalung, gelang, cincin maupun anting semua berkarakter love.


2. Peralatan Makeup,,, Hal ini berarti pengantin pria bersedia menjaga penampilan calon istri dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, seserahan ini juga berarti pengantin pria bersedia menyediakan perawatan wajah atau makeup bagi calon istrinya.


3. Peralatan Mandi,,, Hal ini berarti pengantin pria juga bersedia menjaga penampilan calon istri dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, seserahan ini juga berarti pengantin pria bersedia menyediakan perawatan tubuh bagi calon istrinya.



4. Seperangkat Busana Putri,,, seserahan busana kali ini berupa dress dan kerudung.


5. Seperangkat Pakaian Dalam,,, nggak tau kenapa kali ini saya pengin membentuk pakaian (celana) dalam menjadi bentuk ice cream. Hemmm,,, kaya'nya unik aja. Dan hasilnya, taraaaaa..... luthuuuuu kan?????





6. Sprei,,, selain menjaga penampilan calon istrinya, pengantin pria juga harus memperhatikan kebersihan tempat tidurnya,, supaya lebih nyaman dan menyenangkan.


7. Tas,,, karena calon pengantin wanita hoby nya main kesana kemari, makanya dipilihkan tas yang simple dan enak di bawa main, tentunya nyaman dipakai donk,,,



8. Sepatu,,, hal ini sebagai simbol agar kedua mempelai selalu berada di jalan yang lurus dan selalu berdampingan, baik di kala suka maupun duka.



9. Buah-buahan,,, khususnya buah pisang,, memiliki makna kasih sayang dan cinta. Seserahan ini bertujuan agar cinta di antara sepasang calon pengantin bisa bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.


Demikian yang bisa saya share,, SEMOGA BERMANFAAT,, 












1 komentar:

  1. How to make money at Betfair.com - How to make money
    Betfair are 바카라 the biggest bookies online that accept customers from the UK and Ireland, with more งานออนไลน์ than 1,000 choegocasino betting shops worldwide.

    BalasHapus